Minggu, 26 Februari 2012

Kajian Al_Qur’an perdana

17motivasiAl-hamduliah, Rumah Qur’an Bina Ukhuwah mengadakan Kajian Qur’an Pekanan perdana "INDAHNYA HIDUP BERSAMA AL-QUR”AN” dengan tema ‘Keutamaan Mempelajari Al-Qur’an’ pada hari ini, Ahad 26 febuari 2012. Acara yang diharidiri Para Siswa/siswi, Mahasiswa/I, Majelis Ta’lim-Majelis Ta’lim ini mendapatkan sambutan dan apresiasi yang positif oleh Rumah Qur’an Bina Ukhuwah.

Pemateri pada kali ini adalah Al-Ustadz Yopi Nurdiansyah Lc. Al-Hafidz. Beliau adalah lulusan S1 Universitas Al-Azhar kairo, Mesir. Sekarang Beliau sedang Melanjutkan Pasca Sarjana di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Aktifitas sehari-hari beliau adalah Guru tahfidz di LTQ (Lembaga Tahfidz Al-Qur’an) Al-Multazam Kuningan jawa Barat.

Kajian ini cukup meriah dan mustami’nya sangat antusias, itu terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan seputar Al-Qur’an. Bahkan ada juga yang menceritakan pengalaman pribadi masing-masing.

Peserta kajian datang dari berbagai macam elemen masyarakat. Salah satunya adalah Bapak Sholehuddin, Seorang pembina OSIS SMAN 1 Cigugur yang juga merangkap sebagai pembina Rohis di Sekolah tersebut. Beliau menyambut dengan penuh bahagia atas kehadiran Rumah Qur’an Bina Ukhuwah.

“ Saya sangat berbahagia atas kehadiran Rumah Qur’an Bina Ukhuwah disaat Al-Qur’an pada zaman ini mulai dihiraukan. Ini bisa menjadi potensi yang sangat besar untuk kedepannya. Saran saya supaya Rumah Qur’an Bina Ukhuwah bisa mensosialisasikannya kepada seluruh elemen masyarakat. Juga bisa membuat kerjasama-kerjasama dengan lembaga-lembaga keislaman yang resmi supaya mendapat kekuatan.” Tegas Pak Sholehuddin.

“ Insya Allah, Kajian pekanan ini akan diadakan rutin setiap pekan ke-2 dan pekan ke-3 pada tiap bulannya. Pekan pertama akan membahas tentang ‘Tafsir Al-Qur’an’ oleh Al-Ustadz Mishbah Lc, Al-Hafidz. Dan pekan kedua akan membahas tentang ‘Ulumul Qur’an’ oleh Al-Ustadz Yopi Nurdiansyah Lc, Al-Hafidz. Dan Rencananya sebelum Kajian Mulai, diadakan Belajar Tahsin dan Setoran hafalan kepada Ustadz/pengurus Rumah Quran walau satu ayat. Mohon doanya saja kepada semua pihak supaya lancar dan barokah.” Kata Penangung Jawab Kajian ini, Ust Evnu Andriyanto.

Rumah Qur’an Bina Ukhuwah mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama kembali kepada Al-Qur’an. Belajar membaca, menghafalkan, mentadaburi/memahami sampai berusaha untuk mengamalkannya. Salah satu alternatif itu semua adalah dengan mengikuti kajian pekanan Al-Quran ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts