Minggu, 26 Februari 2012

Daurah Tartum

CIMG6319Al-Hamdulilah, Kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pertolongan-Nya sehingga Rumah Qur’an Bina Ukhuwah bisa tetap Istiqomah berkiprah dan berkontribusi dalam membumikan Al-Qur’an di daerah Kuningan dan sekitarnya.

Selain menjalankan program-program rutin Rumah Quran Bina Ukhuwah, kami juga banyak melakukan kegiatan-kegiatan insidental selama ini. Diantaranya adalah daurah Tartum.

 

Tartum adalah Tartila Ummi. Sebuah penggabungan dari dua metode yang saat ini cukup bagus menurut kami. Dua metode itu adalah metode Tartila dan Metode Ummi. Tartum ini diracik sedemikian rupa, sehingga Formula penggabungan itu mengahasilkan metode yang mudah-mudahan cukup dimengerti oleh masyarakat Kuningan.

Daurah Tartum ini sudah dilaksanakan 2 Level. Semuanya ada 4 level. Level pertama diadakan pada bulan Desember 2011 dengan jumlah peserta sekitar 50 orang. Sedang level selanjutnya, yaitu level ke 2 dilaksanakan pada bulan januari 2012 pada tanggal 22 januari.

Syarat untuk mengikuti metode penggabungan ini harus mengikuti dari awal sampai terakhir. Atau bisa dikatakan harus mnegikuti dari level 1 sampai level 4. Karena akan sangat berhubungan dan mempengaruhi.

Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diadakan level selanjutnya, level ke-3. Mudah-mudahan Allah memberikan kesempatan kepada kami, Khusunya tim qurani untuk bisa melaksanakan daurah lanjutan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts