Minggu, 29 Juli 2012

Workshop UMMI

CIMG7746

 

Alhamdulilah, kembali Rumah Qur’an Bina Ukhuwah mengadakan kegiatan Workshop cepat membaca Al-Qur’an Metode UMMI. Ini dalam rangka mengisi rangkaian Gebyar Ramadhan yang bertajuk ‘Semangat Cahaya Ramadhan” atau disingkat menjadi SECARA di Gedung IPHI Kuningan pada hari Ahad,22 Juli yang sebelumnya 2 program telah dilaksanakan diantaranya, Kajian Pembekalan Ramadhan, Pawai Tarhib Ramadhan,

 

Lebih dari 50 peserta yang hadir dan antusias mengikuti acara ini. mereka datang dari berbagai daerah kuningan.Bahkan ada beberapa peserta dari Kota Cirebon yang hadir dalam acara ini. kebanyakan peserta Workshop ini adalah para pengajar RA,TK,SDIT,MI. Tak mau ketinggalan juga, pelajar dan Mahasiswa pun hadir dalam acara ini.

Penanggung Jawab acara workshop Ummi Imam syahrobani, menjelaskan bahwa acara Workshop UMMI ini sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan beberapa bulan yang lalu sebelum Ramadhan, tapi karena hal lain yang menyebabkan baru bisa dilaksanakan.

“Kami memang sudah lama ingin melaksanakan acara ini dari dulu, karena ini merupakan metode Alternatif membaca Al-Qur’an. Dan Alhamdulilah, dengan izin Allah acara ini dapat dilaksanakan.” Katanya.

Sambung Imam, Rumah Quran Bina UKhuwah memang hadir untuk AL-Qur’an; dan selayaknya terus dan akan selalu terus memberikan kontribusi kepada mayarakat tentang betapa pentinganya kita mempelajari Al-Qur’an.

dan Begitu bahagianya kami, workshop UMMI yang diisi oleh Trainer Qur’an metode UUMI Ust Maman Sumari SPd.I ini, juga dihadiri dan memberikan sambuta oleh Utusan dari Peka Pontren dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab.Kuningan, K.H Hafidzin Ahmad. Ketua MUI ini mengatakan dalam sambutannya, bahwa beliau terharu sekaligus turut bahagia dengan hadirnya Rumah Qur’an Bina Ukhuwah.

“Tidak akan pernah mungkin kita bisa mentadaburi AL-Qur’an kecuali dengan menjejakan langkah pertama kita dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an. Membaca AL-Qur’an dengan baik dan benar itulah langkah pertamanya.” Pungkas Imam Syahrobani yang juga sebagai Manajer Rumah Qur’an Bina Ukhuwah. (Shr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts