Minggu, 29 April 2012

Mari lihat diri sekali lagi...

Ya Ikhwah....water.jpg



Kita saat ini sedang membicarakan soal Al-Qur'an, tapi mudah-mudahan kita bukan hanya membahas kulit luarnya saja. Jauh dari subtansinya. jauh dari inti ajarannya. Akibatnya, kita hanyak berjalan di awang-awang, gampang tersesat, gampang pula disesatkan, gampang menyalahkan, gampang merasa benar sendiri, dan pelbagai gampang yang tercipta. padahal Al-Quran adalah hal yang paling penting dalam kehidupan kita. Al-Quran mengenalkan kita pada kebenaran hakiki, Al-Quran menuntun kita pada keselamatan.



Maka kalau disini kita sudah kehilangan arah subtansi, tentu dampaknya akan menjalar kesemua aspek kehidupan. Semua hanya akan berupa kepalsuan. Dan karena itu, devu-debu banyak menempel ditubuh kita, menutupi jiwa kita. membuat kelabu arah hidup kita.


Maka dari itu, wahai pejuang Quran...


Seperti halnya sebuah kapak yang sangat membutuhkan untuk diasah agar tajan dan dapat menghasilkan produksi yang banyak, begitu pulah hati kita. Teruslah untuk mengasah hati, agar di amal-amal berikutnya, kita tidak menjumpai 'kemantulan' yang kita khawatirkan itu. Perbaiki dan tingkatkan amal ibadah kita. Jagalah wirid Al-Quran 1 juz per-hari minimal, Qiyamullail kita, shadaqoh kita, dll.


Semoga Allah menjaga kita. Karena Allah hendak menjadikan kita termasuk orang-orang yang menyepi dan menjaga Al-Qur'an Insya Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts